Manfaat Air Kelapa

foto: Google



Bicara air kelapa, es kelapa dan pohon kelapa, seolah dibenak kita berada di suatu pantai yang indah, bersih dengan pasir putihnya sembari meminumnya yang membuat tubuh lebih segar. Atau jika berada di pegunungan nan hijau dikelilingi pohon-pohon kelapa dan pinus yang indah, meminum air kelapa membuat kita merasa nyaman, dan kesejukannya membuat tubuh jadi lebih nikmat. Dari pada kelamaan membayangkan, mending baca dulu manfaat air kelapa untuk tubuh.

Kita pasti sudah pernah merasakan segarnya air kelapa dalam bentuk es atau sop yang dijual pinggir-pinggir jalan dengan dicampur pemanis yang tentu rasanya jauh lebih nikmat, akan tetapi lebih baik lagi jika air kelapa diminum secara alami tanpa bahan pemanis buatan yang dicampurnya. Mau tahu kehebatan dari air kelapa ini? Apa saja manfaatnya? Simak tulisanku berikut ini.

-Air kelapa memiliki asam laurat sebagai anti bakteri, anti jamur dan anti virus.

-Air kelapa mempunyai antioksidan yang mampu melawan penuaan dan berbagai macam penyakit.

-Air kelapa mengandung zat besi yang membantu mencegah penyakit anemia.

-Air kelapa mengandung vitamin E yang bisa digunakan untuk melembabkan rambut sehingga rambut akan terasa sehat.


Selain manfaat diatas, air kelapa cocok untuk perawatan kulit. Kandungan lainnya tidak diragukan lagi kesehatannya karena memiliki banyak kalsium, magnesium, seng, dan vitamin C. Meminum lebih sering air kelapa membuat otot dan saraf di tubuh bisa dikendurkan. Kehebatan lainnya mampu mengontrol kadar gula dalam darah, melancarkan pencernaan, menyembuhkan sakit maag dan membantu mengurangi rasa nyeri sendi.

Setelah dijelaskan kandungan dan manfaat yang dimiliki air dalam buah kelapa, apakah tertarik mengkonsumsi air kelapa yang hanya jadi teman haus saja dalam perjalanan dan liburan? Yuk biasakan biar tubuh tetap fit dengan lebih banyak mengkonsumsinya.








PERHATIAN:
Dilarang keras menyalin artikel ini tanpa seijin pemilik blog. Beri link aktif apa bila memposting ulang artikel ini. Hargailah karya para penulis. Lebih baik punya tulisan jelek dgn hasil karya sendiri dari pada tulisan bagus tapi hasil jiplak orang lain. STOP PIRACY!

Popular Posts